Tips dan trik agar tidak mudah jenuh dalam ngeblog


Salam Buat para Sahabat Mas Dedi, Kali ini mas dedi akan membahas sedikit trik agar tidak mudah bosan dalam membangun blog. Terkadang saat kita menjalani aktivitas Ngeblog, sering mengalami kebosanan. Kebosanan tersebut dapat membuat produktivitas dalam ngeblog menjadi berkurang, sehingga membuat blog menjadi tidak terurus dan jarang di update. Hal seperti itu sering terjadi kepada blogger yang masih baru memulai, dulu juga saya pernah mengalaminya dan saya yakin beberapa Master Blog pun pernah mangalami hal yang sama.


Tetapi ada Rahasia di balik semua itu yakni, motivasi Ngeblog yang terus membara dan tak terkendalikan, dan bahkan membuat semangat menjadi berkobar tiada henti. Namun tentunya tidak semua orang memiliki motivasi yang sama seperti itu, hanya bagi mereka saja yang mengetahui cara dan trik yang mereka amalkan dalam aktivitas blogging. Khusus untuk anda jangan khawatir karena di pembahsan kali ini saya kan memaparkan Trik Memotivasi diri agar tidak mudah bosan saat ngeblog “GRATIS” kepada and semua .

SO, Apa saja Trik nya ?

KOMITMEN, Buat komitmen pada diri anda kalau anda akan terus konsisten dan tidak akan pernah bosan dalam menjalani aktivitas Ngeblog sebelum tujuan tercapai, “ INGAT” Komitmen bukan janji, karena Komitmen lebih kearah Proses atau langkah yang akan anda jalani tetapi Janji hanya mengarahkan pada hasil .MANAGE TIME, kebanyakan orang bosan Ngeblog, karen waktu yang mereka gunakan tidak teratu dengan baik, sehingga banyak waktu yang terbuang percuma. So, coba dari sekarang Manage waktu anda kapan anda akan ngeblog dan berapa jam anda akan beraktivitas. Contoh : saya ngeblog setiap jam 19.15 (Ba’da Isya) sampai jam 20.45, dan libur pada malam minggu.
LIBURAN, Kadang anda merasa jenuh menjalani aktivitas Ngeblog yang ritinitas dilakukan setiap hari, nah untuk mengatasinya coba deh luangkan satu hari dalam seminggu untuk liburan. Contoh: saya setiap malam minggu tidak beraktivitas Ngeblog, dan saya luangkan waktu tersebut untuk Jalan-jalan keluar, Ngopi, makan bkaso dan sebagainya hingga fikiran saya fresh kembali dan pada minggu malamnya saya sudah Membara lagi untuk ngeblog.
DREAMS, Tetapkan apa mimpi anda Ngeblog ? Apa yang akan anda capai ? dan tetapkan juga target yang akan di capai dalam waktu dekat. Contoh : saya punya mimpi “ Ingin blog ini memiliki penghasilan $100.000 per tahun “ dan saya punya target yang akan di capai dalam waktu dekat Seperti, dulu saya pernah berkeinginan untuk membuat blog ini berpagerank 1 dalam 4-5 bulan, dan akhirnya blog ini sekarang sudah berpagerank 1,dan saat saya mengetahuinya motivasi dalam diri saya langsung meledak kembali. Seperti itu . Terus tambahan juga, Catat dan tempelkan tepat di atas dinding dekat tempat kerja anda agar anda termotivasi juga.
PENGHARGAAN, Jika misalkan anda tidak mendapatkan penghargaan khusus dari orang lain, Bukankah ? anda bisa menghargai diri anda sendiri. Ini bisa dilakukan dengan cara, Merayakan setiap keberhasilan anda, setiap suatu target telah tercapai, jangan suatu yang besar mulailah dari hal kecil, Sebagai contoh : Saat saya berhasil membuat blog ini berpagerank 1, walau mungkin kurang berarti bagi orang lain, tapi penghargaan wajib saya terima, minimal pujian dan saat itu saya langsung mengirim SMS ke semua teman dekat saya dan semua memberi respon berupa pujian. Memang terlihat kurang berarti, tapi ini salah satu faktor agar Motivasi tetap menyala.
Previous
Next Post »

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog saya.
Mohon tinggalkan komentarnya. Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment